Selasa, 02 Juni 2020

Workshop Sagusablog IGI

WORKSHOP ONLINE SAGUSABLOG
Logo Sagusablog | SAGUSABLOG

Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi saat ini berkembang sangat pesat.  Berbagai aplikasi dan pembaharuan terus hadir, sehingga menuntut kita untuk bisa mengikuti perkembangan tersebut.  Apalagi sebagai seorang guru, yang mana merupakan fasilitator dalam mendidik dan mengajar peserta didik tentunya harus bisa dan menguasai informasi teknologi.

Berbagai aplikasi pendidikan terus hadir mengikuti perkembangan teknologi, yang mana digunakan untuk memudahkan guru mengajar dan membantu peserta didik untuk lebih termotivasi dalam mengikuti pembelajarannya.

Seorang guru dituntut harus terus belajar dan belajar untuk mengasah kemampuannya. Saat ini banyak organisasi/wadah guru yang bisa dijadikan sebagai tempat berbagi ilmu, bertukar pikiran dan berkembang bersama, salah satunya adalah organisasi "Ikatan Guru Indonesia (IGI)".  

IGI melalui mottonya Sharing and Growing Together giat melakukan pelatihan-pelatihan baik secara luring maupun secara daring. 

Secara daring melalui kanal-kanal pelatihannya, IGI membuka banyak kesempatan kepada guru-guru untuk mengembangkan kemampuan IT nya. Kanal-kanal pelatihan ini hanya bisa diakses bagi yang sudah terdaftar sebagai anggota IGI (jika berminat, silahkan daftar di sini).

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kanal pelatihan IGI yang membantu guru untuk membuat suatu blog pembelajaran yang menarik. Sagusablog ini terdiri dari dua tingkatan yakni tingkat dasar dan lanjutan. Di sini kita dibimbing oleh para mentor yang berpengalaman dibidangnya dan materinya telah disiapkan dalam bentuk modul dan video yang telah disiapkan oleh Mr. Mung, Founder Sagusablog.

Nah, bagi bapak/ibu yang ingin mengikuti pelatihan IGI maka pastikan telah terdaftar sebagai anggota. Setelah itu, silahkan login di sim pembelajar IGI dan pilihlah kegiatan pelatihan yang diinginkan.  Untuk lebih jelasnya silahkan  nonton video di bawah ini.  












0 komentar:

Posting Komentar